Mei 24, 2012

~ browKus tApe kEju b'bintik ~


ahirnya setelah maju mundur,,,dan seorang teman yang selalu tak henti-hentinya menyemangati aku,,,ahirnya brani juga belajar bikin cake,,, :D
makasih bnyk buat mbak Ratih Rozana yang sll membantu aku,,,,memberi masukan2 dan tak pelit ilmu wes pokok'e,,,,mbak tu wes kayak mbak aku yg sll bimbing aku,,,makasih banyak ya mbak,,,, #berjasa banget wes pokok'e :D
mbak Irma Susanti juga makasih ya uda ksh masukan2 jg,,,
bikin ini karena kemarin adek aku Ivangelesti Giovani Ceva ngajakin bikin cake ahire jatuh ke pilihan resep ini,,,
resep ini aku dapat karena sering maen2 ke fb mbak Maya Kristinawati ,, kapan hari resep ini wes dicoba ma mbak Kristi Pambudi dan di tag ke mbak maya,,,salam kenal ya mbak kristi,,,
aku hrs bnyk blajar ma mbak ratih,mbak irma,mbak maya jg mbak kristi,,,mbak2 ini wes senior smw,,, :D #mohon bimbingan nya ya mbak,,, :D -> bener2 pemula gak ngerti apa2

yang mau coba ini resepnya,,, # mbak kristi resepnya permisi aku copas yaaa,,,,
sebenernya ini browkus keju tape bintik,tp adek ku lp ma kejunya jd nya malah browkus tape,,,,hehehehehhee tp ini mank lembut banget dan enak bgt rasanya,,,,smw yang makan kemarin doyan banget,,,tetep enak mskpn kejunya lupa,,, :D


~ browKus tApe kEju b'bIntIk ~
resep by Linda Christine Waluyo

Bahan A :
8butir telur
150gr gula pasir
1sdm SP

Bahan B :
120gr tepung terigu protein sedang
40gr maizena
40gr susu bubuk
1sdt garam
1sdt vanilla L'arome
1/2sdt BP

Bahan C :
150gr keju parut + 100ml susu cair , ditim
100gr butter
50gr margarine
200gr tape singkong,buang seratnya,haluskan
3sdm meises

Cara Membuat :
1. Kocok bahan A sampai mengembang,kental dan berjejak
2. Masukkan bahan B, aduk rata. Jangan terlalu lama mengaduknya,biar adonan gak turun banyak
3. Kocok bahan C,masukkan ke adonan lalu aduk lagi sampai rata dan homogen
4. Tuang adonan ke dalam loyang yg telah dioles margarine,alasi dgn kertas roti lalu oles margarine lagi
Kukus -/+ 25menit

(note : diresep asli menggunakan loyang persegi ukr 22" tinggi 6" atau loyang bulat ukr 22")

Tidak ada komentar:

Posting Komentar